RSUD KUALA KURUN MENDAPATKAN KUNJUNGAN KEPALA DINAS KESEHATAN PROVINSI KALIMANTAN TENGAH

Kuala Kurun – Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Tengah dr. Sayuti Samsul., MPPM. telah melaksanakan kunjungan ke Rumah Sakit Kuala Kurun. Kunjungan tersebut diterima oleh Direktur RSUD Kuala Kurun dr. Rina Sari, M.M. dan di dampingi oleh Kasi Yanmed dan Kasie Keperawatan.

Tujuan diadakannya Kunjungan  ini adalah untuk mengetahui seberapa jauh secara keseluruhan kegiatan pelayanan & kepuasan pelanggan yang telah mendapatkan pelayanan di Rumah Sakit Kuala Kurun  baik rawat jalan maupun rawat inap. Adapun pesan yang disampaikan kepala dinas  Kesehatan Provinsi provinsi Kalimantan tengah diantaranya :

  1. Melakukan penguatan pembinaan terhadap tenaga kesehatan (Dokter, perawat, bidan dan tenaga Kesehatan lainya  agar dapat meningkatkan mutu pelayanan dan keselamatan pasien secara berkesinambungan dan konsisten.
  2. Pembinaan diarahkan pada penguatan tata kelola institusi, tata kelola program dan tata kelola risiko dan keselamatan pasien, dan tata kelola mutu.
  3. Melakukan pembinaan  upaya peningkatan mutu dan akreditasi serta melakukan reformasi dan inovasi untuk meningkatkan mutu pelayanan dan keselamatan pasien, namun dengan tetap dalam koridor hukum.
  4. Menumbuhkan  suasana yang kondusif untuk membangun dan meningkatkan mutu pelayanan dan keselamatan pasien secara berkesinambungan (Continous Quality Improvement) melalui akreditasi fasyankes, baik akreditasi Puskesmas, Rumah Sakit dan Laboratorium Kesehatan.

Demikan pesan yang disampaikan kepala Dinas kesehatan di akhir kunjungnnya ke RSUD Kuala Kurun pada hari Kamis, tanggal 21-11-2019.

 

(Sumber : Kasie Keperawatan : RAHMAT TAMBUN, SKM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *