BANTUAN APD DARI DPC PERSATUAN WANITA KRISTEN INDONESIA CABANG GUNUNG MAS

RSUD Kuala Kurun-Kelangkaan Alat Pelindung Diri (APD) yang dialami para dokter dan paramedis ketika menangani pasien korban Covid-19 menyentak banyak pihak. Ketiadaan APD ini justru potensial membahayakan kesehatan mereka yang berjuang di garis depan menyelamatkan nyawa banyak orang.

Keprihatinan ini mendorong Dpc Persatuan Wanita Kristen Indonesia Cabang Gunung Mas bergerak secara swadaya mengupayakan tersedianya APD bagi para dokter dan paramedis. “Kita tak bisa membiarkan mereka berjuang tanpa persenjataan yang memadai,” kata Pdt. Rayaniatie Djangkan, M.Th dimana saat ini beliau juga sebagai anggota DPRD kabupaten Gunung mas periode 2019 – 2024.

Persatuan Wanita Kristen Indonesia Cabang Gunung Mas terpanggil untuk berbuat sesuatu demi kehidupan bersama. Kali ini dengan cara turun tangan menggalang solidaritas sosial membantu rumah sakit dan Puskesmas yang kekurangan APD.

Bantuan APD tersebut diberikan langsung oleh Pdt. Rayaniatie Djangkan, M.Th  beserta anggota DPC PWKI lainnya dan diterima oleh YOHANIS SARAMPANG,SE Selaku Kepala bagian Tata Usaha, didampingi oleh dr. THERESIA SINGAH, dr.YANDI PRASETYO, RONY HANDRA ALDILA, Amk pada senin, 6 April 2020 dimana bantuan tersebut berupa Masker, APD, Sepatu bot, Hand Scun.

Selaku perwakilan RSUD Kuala Kurun bapak YOHANIS SARAMPANG,SE juga menyampaikan ungkapan terimakasih atas bantuan yang datang “Terima kasih atas bantuan alat pelindung diri ini sangat bermanfaat bagi tenaga medis dimana saat ini sangat mengalami kesulitan untuk mendapatkan alat pelindung diri,” ungkap beliau. Pandemi skala global ini harus menjadi momentum tumbuhnya solidaritas kemanusiaan yang melintasi batas geografis dan identitas sosial. “Pemerintah tak bisa bekerja sendirian. Komponen masyarakat sipil juga harus ikut bergerak bersama-sama memerangi Covid-19,” tambah beliau.

(pembuatnaskah : Epoivandi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *