RUMAH SAKIT UMUM DAERAH KUALA KURUN MENDAPATKAN PIAGAM PENGHARGAAN SEBAGAI PESERTA “LOMBA INOVASI PERANGKAT DAERAH TINGKAT KABUPATEN GUNUNG MAS TAHUN 2020” DARI BUPATI GUNUNG MAS.

Kuala Kurun-Lomba Inovasi Perangkat Daerah Tingkat Kabupaten Gunung Mas Tahun 2020 yang diselenggarakan pada tanggal 22 Juni 2020 s/d 30 Juli 2020 oleh Pemerintah Kabupaten Gunung Mas bertujuan untuk memacu dan memotivasi perangkat daerah untuk meningkatkan inovasi dan kreativitas dalam pelayanan masyarakat, mendorong arah penyelenggaraan pemerintah daerah dan pembangunan daerah, sesuai dengan kebijakan pembangunan Kabupaten Gunung Mas, yang selaras dengan penerapan Good Governace, meningkatkan kesadaran dan partisipasi Aparatur Sipil Negara (ASN) terhadap proses-proses inovasi yang sedang dilakukan oleh perangkat daerah, memberikan penghargaan kepada perangkat daerah yang melakukan inovasi dan kreativitas dalam penyelenggaraan pemerintah daerah secara transparan dan bertanggung jawab, dalam upaya peningkatan, pemberdayaan dan daya saing daerah.

Dalam kesempatan ini Rumah Sakit Umum Daerah Kuala Kurun ikut berpartisivasi mengikuti lomba tersebut, dengan nama Inovasi :

 SEGAH (Sehat, Energik, Alami dan Hai)

Sehat        :    Sehat mudah didapatkan  dengan  mengunakan bahan-bahan alami.

Energik     :    Menggunakan obat herbal dan alami mengurangi resiko efek samping dan ketergantungan dan daya tahan tubuh stabil.

Hai             :    Hai/Besar manfaatnya, Mudah didapatkan dan pemakainya cepat.

Manfaat :

  1. Konsumsi Obat- Obat Alami Meningkat dan pemanfaatanya.
  2. Konsumsi obat-obat Kimia berkurang dan tau efek sampingnya.
  3. Meningkatkan ekonomi masyarakat.

Hasil Inovasi :

  1. Masyarakat Mudah mendapakan obat-obat herbal di lingkungan sekitar.
  2. Rumah sakit dan pelayanan kesehatan lainya bisa mengembangkan lingkungan dengan Membuat TOGA (Tanaman Obat Keluarga).

 

(pembuatnaskah : Epoivandi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *